Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

2:14 PM 0
aplikasi penghemat baterai android terbaik


Teknodron - Baterai adalah jantung sebuah smartphone, secanggih apapun smartphone Anda jika daya baterainya habis maka percuma saja. Atas dasar itulah banyak sekali developer yang membuat aplikasi penghemat baterai khususnya Android. Meskipun demikian #aplikasi penghemat baterai android ini masih dianggap kurang membantu.

Walaupun demikian bukan berarti aplikasi - aplikasi tersebut tidak berguna untuk Android. Kali ini Teknodron akan memberikan informasi mengenai aplikasi penghemat baterai Android terbaik untuk Anda simak ulasannya berikut ini.


  • Baterai Aid Saver & Manager

Jika Anda adalah tipe pengguna yang menyukai mode standar dan tidak suka macam - macam? Jika iya, maka jawabannya ada di Battery Aid - Saver & Manager. Adapun beberapa fiturnya seperti menonaktifkan cellular data, Wi-Fi, Bluetooth, dan mengatur kecerahan layar. Anda dapat menikmati aplikasi ini dengan gratis, namun Anda akan sedikit terganggu dengan munculnya popup iklan dilayar smartphone Anda.

Jika Anda ingin menghilangkan iklan tersebut, Anda dapat upgrade ke versi profesional untuk dapat fitur yang lebih powerfull lagi, dan tentunya tidak akan ada iklan yang muncul.


  • Greenify
Salah satu aplikasi penghemat baterai Android adalah Greenify yang memiliki sistem kerja lebih 'halus'. Greenify tidak mematikan aplikasi secara langsung dengan alasan menghindari crash, tapi lebih berfokus ke dalam proses 'hibernasi'.

Cara kerjanya, Greenify akan mengelompokkan beberapa aplikasi pengonsumsi daya baterai tinggi ke dalam satu wadah tanpa menonaktifkan aplikasi itu sendiri. Praktis, konsumsi baterai juga akan berpindah ke dalam satu wadah tersebut.

Greenify sendiri tersedia ke dalam dua versi, yakni gratis dan berbayar (USD 3,00). Di versi berbayar, pengguna akan dimanjakan dengan fitur kustomisasi dan optimalisasi yang tentunya akan lebih bervariasi.

Download : Greenify

  • Tasker
Dari dua aplikasi penghemat baterai yang telah Teknodron sebutkan, Tasker adalah salah satu aplikasi yang paling lengkap.Tasker, aplikasi ini menyediakan fitur yang tak hanya berperan sebagai penghemat baterai maupun task killing.

Tasker memiliki beberapa fitur menarik antara lain "Schedule". Dengan menggunakan fitur schedule, pengguna dapat mengatur konsumsi baterai perangkat Android mereka berdasarkan hari dan lokasi. Praktis, aplikasi ini cocok digunakan bagi pengguna dengan kesibukan tinggi.

Namun sangat disayangkan buat Anda yang suka gratisan, Tasker tidak tersedia dalam versi gratis. Anda dapat memiliki aplikasi ini cukup dengan membayar seharga (USD 2,99).

Download : Tasker

Demikianlah beberapa aplikasi penghemat baterai Android terbaik yang dapat Anda gunakan. Semoga bermanfaat untuk Anda.


Dapatkan Uang Dengan Share Foto Klink

4:44 PM 0
Dapatkan Uang Dengan Share Foto Klink


Dunia sosial media makin ramai saja, pasalnya banyak sekali bermunculan layanan sosial media yang bermunculan dengan karakter yang unik. Sebagai contoh sosial media yang baru saja rilis Syang dikhususkan untuk berbagi foto dan video punya ide yang cukup unik, yakni memberikan imbalan uang atas jumlah view yang diterima. Namanya Klink, dan layanan ini baru saja ‘lulus’ tahap pengujian selama tiga bulan.

Klink dapat kita sebut sebagai tempat untuk menjual hasil karya fotografi Anda. Tapi perlu diingat, pihak pengembangnya merancang Klink sebagai jejaring sosial, sama seperti Instagram. Jadi gampangnya di sini Anda tidak cuma saling berbagi foto dan video, tetapi juga berpotensi meraup penghasilan tambahan.

Jadi setiap pengguna bisa mengunggah foto secara full screen atau video berdurasi 20 detik. Setiap foto atau video yang dilihat sebanyak 1.000 kali, Klink akan membayar sebesar $2. Jadi, 100.000 viewsama dengan $200. Cukup menggiurkan, bukan? Namun Anda harus mengingat bahwa yang dihitung hanyalah unique view saja. Jadi satu orang hanya dapat melihat satu kali saja, view kedua ketiga yang dilakukan oleh user yang sama tidak dihitung sebagai unique views.

Sebagai pengguna yang cerdas mungkin Anda akan bertanya - tanya, dari mana Klink mendapatkan pemasukan? yang pertama Klink mendapatkan pemasukan dari iklan dan yang kedua ini termasuk ide kreatif yang jarang ditemui yaitu dengan metode In-app purchase.

In-app purchase ini berharga $1 sekali pakai. Fungsinya? Mempersilakan foto unggahan Anda untuk tampil di laman “Featured”. Atau dengan kata lain, untuk mempromosikan foto Anda sehingga kemungkinan besar jumlah view-nya akan bertambah. Pengguna yang memiliki jumlahview tinggi akan dicantumkan dalam tab “Creators”.

Tidak ada salahnya mencoba peruntungan di Klink. Aplikasinya bisa diunduh secara cuma-cuma lewat App Store dan Google Play (masih dalam tahap beta). Anda mungkin cuma ingin berbagi dan menikmati foto-foto menarik saja, tapi toh tidak ada salahnya menjajal kesempatan mencari penghasilan tambahan.

Sumber: TheNextWeb.

Mobil Bertenaga Oksigen Mahasiswa UI Banggakan Indonesian

11:27 AM 0
Mobil Bertenaga Oksigen Mahasiswa UI Banggakan Indonesian


Teknodron - Kalau beberapa bulan lalu Ada mahasiswa UI yang berhasil menjadi Mahasiswa pertama dari Indonesia yang magang di Twitter, kali ini Mahasiswa Universitas Indonesia kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang Chem-E-Car International Competition The 16th Asian Pacific Confederation of Chemical Engineering Congress (APCChE 2015) yang berlangsung 27 September - 1 Oktober lalu di Melbourne, Australia.

Chem-E-Car adalah sebuah klub yang bertujuan mendesain dan membuat purwarupa mobil berukuran kecil sebesar kotak sepatu yang digerakkan dari reaksi kimia sehingga dapat membawa beban serta jarak tertentu hingga akhirnya berhenti. Mobil yang ikut dalam ajang tahunan ini akan dinilai berdasarkan semua aspek mulai dari ketepatan mobil berhenti sesuai target, kreativitas dalam pembuatan mobil, aspek keselamatan dan lingkungan, serta faktor ekonomi.

Dalam ajang tersebut, Empat mahasiswa Universitas Indonesia berhasil mendapatkan predikat mobil dengan jarak terakurat. Selain itu, mereka juga menggondol juara 2 dengan karya mobil Nayaka 3.0 yang menggunakan energi dari gas oksigen bertekanan, seperti yang disampaikan oleh AntaraNews (2/10/15).

Farandy Haris salah satu anggota tim tersebut, mengungkapkan bahwa mobilnya mejadi satu-satunya finalis yang berhasil menempuh jarak tepat 10 meter. Hal ini membuktikan bahwa mobil Nayaka 3.0 ciptaan mereka ini tidak memiliki kendala error dalam menempuh jarak 10 meter dengan membawa beban 200 ml air.

Haris dibantu tiga rekan lainnya yakni Silvia Adinda (Manajemen 2014), Uswatun Nur Khazanah (Teknik Kimia 2012), dan Zulfikar Ali Akbar (Teknik Mesin 2012). Keempat mahasiswa itu adalah delegasi UI untuk mewakili Indonesia bertarung bersama 13 finalis yang berasal dari lima negara, di antaranya Indonesia, Malaysia, Australia, Iraq, dan Selandia Baru.

5 Strategi Membuat Video Iklan dari Twitter

3:07 PM 0
5-Strategi-Membuat-Video-Iklan-dari-Twitter


Teknodron - Pengguna perangkat seluler semakin meningkat tiap tahunnya. Hal tersebut memicu tren promosi menggunakan video iklan. Selain memberikan sesuatu yang menarik video iklan merupakan sarana promosi yang kuat karena dengan video call to action menjadi semakin kuat.

Melihat fenomena itu Twitter bekerja sama dengan Dentsu Aegis Network dan Nielsen mencari tahu video iklan seperti apa yang dapat mempengaruhi para tweeps saat menonton video di fitur Promoted Video. Mereka melibatkan banyak pengguna Twitter, baik pria maupun wanita, berusia lebih dari 18 tahun yang tersebar di sejumlah negara.

Berikut inilah 5 Strategi Membuat Video Iklan dari Twitter yang mereka rilis pada blog resminya,
  • Perlihatkan Sisi Humanis
Karena target Anda adalah manusia, memperlihatkan sisi humanis adalah strategi paling efektif untuk mencuri perhatian viewers. Merujuk riset yang dilakukan Twitter, video yang menampilkan orang-orang pada scene pembuka memiliki kans untuk dilihat meningkat dua kali lipat. Jadi, Anda jangan heran kalau kebanyakan video yang muncul di kolom Promoted Videos di timeline Anda mengadopsi strategi ini.

  • Perlihatkan Nilai Lebih dari Produk Anda
Strategi selanjutnya adalah perlihatkan bagaimana produk Anda memberikan manfaat buat para konsumen Anda. Value atau nilai dari produk itu pun dapat berdampak pada meningkatnya afiliasi konsumen terhadap brand pembuat produk itu sebesar 14 persen.

  • Buat Alur Storytelling yang kokoh
Tidak semua konsumen yang melihat video promosi Anda akan langsung merespon produk Anda, untuk menghadapi konsumen yang seperti itu Anda perlu mempersiapkan sebuah storytelling yang kuat pada video iklan Anda. Metode promosi halus ini menurut Twitter mampu memacu minat user untuk membeli produk yang ditawarkan hingga 9 persen.

  • Jadikan Juga Video Iklan Sebagai Hiburan
Semua orang pasti suka hiburan, apalagi sebuah video yang menghibur pasti akan sangat banyak yang merespon. Begitu sangat dihargainya video yang menghibur, sampai-sampai persentase video dengan tema hiburan untuk dilihat bertambah 13 persen ketimbang video tanpa tema hiburan. Sementara intensitas video itu untuk dibagikan ke pengguna lain di media sosial mencapai 15 persen.

  • Berkolaborasi Dengan Pubic Figure
Terdengar Mainstream, namun strategi yang mengandeng public figure atau orang yang sudah terkenal memang terbukti ampuh. Tak ayal, peluang video itu diingat pun meningkat 14 persen, sedangkan kans video itu untuk di-share juga bertambah 6 persen.

Demikianlah 5 strategi membuat video iklan dari twitter, semoga bermanfaat!

Sumber : Techno.id & Blog Resmi Twitter

GeForce Now, Layanan Game Streaming dari nVidia

12:19 PM 0
geforce-now


Teknodron - nVidia baru saja merilis secara resmi layanan game streaming GeForce Now yang pada sebelumnya sudah diluncurkan namun dalam tahap beta. Layanan yang sebelumnya bernama nVidia Grid ini akan menjadi kompetitor layanan serupa seperti Youtube Gaming dan Twitch.

GeForce Now resmi diluncurkan pada 1 Oktober 2015. Layanan game streaming milik nVidia iniresmi dirilis dengan banderol harga USD 7,99 (sekitar Rp 120.000) per bulan. Secara umum, GeForce Now menawarkan fitur yang tak jauh berbeda dengan Nvidia GRID.

Dengan menggunakan GeForce Now, pelanggan dapat melakukan game streaming hingga sebanyak 50 game populer untuk PC dalam resolusi 1080p dengan 60 frame per detik. bukan hanya itu saja, layanan GeForce NOW juga dilengkapi dengan menu "Shop" yang memungkinkan pelanggan dapatsecara  langsung membeli game di halaman yang sama. Yang pasti, pelanggan dapat menikmati layanan streaming ini secara unlimited.

Tapi yang sedikit mengecewakan adalah nVidia hanya menyediakan layanan GeForce Now ini untuk jajaran produk SHIELD besutannya yakni SHIELD Android TV, SHIELD Tablet, dan SHIELD Portable. Pun demikian dengan wilayah peluncuran yang hanya tersedia di Amerika Utara, Uni Eropa, dan Jepang.

Sumber : nVidia Blog

Rilis Bulan ini Spesifikasi OnePlus X Bocor

12:01 PM 0
spesifikasi-oneplus-x


Teknodron - Dirumorkan bahwa OnePlus akan segera merilis smartphone baru dalm waktu dekat sebelum masuk tahun 2016. Seperti yang dilansir dari Gizmochina.com (29/09/15) spesifikasi ponsel yang kemungkinan dinamai OnePlus X itu bocor ke publik.

spesifikasi-oneplusx


Menurut sumber yang merupakan orang dalam, OnePlus X akan mempunyai dual kamera belakang dengan sensor sidik jari di bagian belakang bodinya. Smartphone yang memiliki ukuran 5 inci itu juga akan dibekali chipset Snapdragon 801 Quad-Core seperti OnePlus One dan Sony Xperia Z3. 
Untuk masalah desain smartphone yang sebelumnya diisukan bernama OnePlus Mini itu dikatakan akan sangat berbeda dari pendahulunya, OnePlus 2. 

spesifikasi-oneplusx-02


Bukan hanya itu saja, yang cukup mengejutkan adalah OnePlus X yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan itu dikatakan akan dirilis bulan Oktober ini. Sampai dengan saat ini OnePlus baru memproduksi 2 smartphone yitu OnePlus One dan OnePlus 2 yang juga baru dirilis Juli lalu. Produsen berusia dua tahun itu nampaknya cukup bersemangat dalam bersaing dengan vendor ternama lainnya.

Sumber : Gizmochina.com